Breaking News

PKB Sangat Mungkin Akan Dukung Ahok – Djarot Dalam Putaran Kedua Pilkada DKI

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang mendukung Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di putaran ke dua setelah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tersisih di Pilkada DKI Jakarta.

"Ya boleh jadi, sangat boleh jadi (dukung Ahok-Djarot)," kata Politikus PKB Jazilul Fawaid kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

PKB, kata dia, saat ini masih mempertimbangkan arah dukungan kepada salah satu calon di Pilkada DKI. Sebab baik pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi dikehendaki oleh warga DKI Jakarta. Hal itu terlihat dari perolehan suara keduanya.

"Kami kan mempertimbangkan banyak, walaupun kalau dilihat dari berbagai masukan, apakah dari struktur apa dari Kiayi itulah yang menentukan (dukungan)," kata Jazil yang juga anggota DPR itu.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, apapun yang akan diputuskan oleh partainya kedepan diharapkan tidak akan menjadi perdebatan. Sebab, kedua calon di mata PKB tidak ada masalah.

"Sebagai partai yang mengusung, pruralisme, keninekaan, keberagaman, tidak ada masalah dengan dua calon itu," papar dia.


Diketahui, sebelumnya PKB bersama PAN, PPP dan Demokrat merupakan partai yang mengusung Agus-Sylvi dalam pilkada DKI. Namun, pasangan ini tersisih di putaran ke dua. Nah, untuk putaran kedua, PKB belum mengambil keputusan mendukung Ahok-Djarot atau Anies Sandi. (inilah)
loading...

No comments