Persoalan Ahok Dan Kyai Maruf Amin Sudah Selesai Dan Clear, Warga NU Diminta Tenang Dan Jangan Terprovokasi

JAKARTA - Nusron Wahid mantan Ketua Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menegaskan, persoalan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan KH.Maruf Amin sudah selesai.
Ahok, terdakwa kasus dugaan penodaan agama, kata Nusron, sudah meminta maaf kepada Kyai Maruf Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan dimaafkan.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat tetap tenang, dan tidak terprovokasi untuk melakukan aksi, yang mengancam stabilitas nasional.

"Pak Ahok sudah minta maaf, dan Pak Kyai Maruf sudah memaafkan. Antara yang bermasalah sudah saling memaafkan, jadi masalah sudah selesai," ujar Nusron di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Seperti diketahui, persoalan ini dipicu tindakan Ahok dan tim pengacaranya yang dinilai melecehkan Kyai Maruf Amin, waktu menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama, Selasa (31/1/2017).


Ketua MUI yang ingin menjelaskan proses lahirnya Pendapat dan Sikap Keagamaan MUI atas ucapan Ahok soal Surat Al Maidah ayat 51, dianggap sebagai pemberi keterangan palsu, dan diancam dipolisikan. (suarasurabaya)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments