Pengakuan Jurnalis Metro TV, Massa Aksi 112 Dalam Banyak Memukuli Saya Dan Rekan Kameramen

PANTURAPOS.COM – Jurnalis senior Metro TV, Desi Fitriani alias Desi Bo, melaporkan dugaan tindak pidana melakukan kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum dan atau perbuatan tidak menyenangkan, kepada Polres Metro Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan terkait dirinya mendapatkan perlakuan tersebut saat meliput Aksi 112 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Sabtu (11/2).

Laporan itu tertuang dalam surat LP Nomor: 230/K/II/2017 Restro Jakpus. Dalam surat itu dituliskan, terlapor dalam laporan ini adalah massa pengunjuk rasa yang masih dalam penyelidikan. Desi saat itu sedang meliput bersama kamerawan bernama Ucha Fernandez..

Dalam laporan tersebut, Desi menuturkan kronologis kejadian perbuatan tindak pidana kekerasan tersebut.

"Awal mula saya bersama kameramen saya, Ucha sedang meliput aksi 112, tiba-tiba massa dalam jumlah banyak memukul saya dan kameramen saya," aku Desi.

Kemudian, Desi mengaku dirinya dipukul menggunakan bambu atau kayu pada bagian kepala. Tak hanya itu, ia pun dipukul dan ditendang sekujur badan.

Atas kejadian ini, ia bersama kameramennya mengalami luka memar pada bagian kepada dan sakit pada sekujur tubuh. Desi pun akhirnya melakukan visum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebagai alat bukti dalam laporannya.

"Ini saya lagi divisum di RSCM. Ya semua kita serahkan sama polisi, kantor juga sudah serahkan ke polisi," pungkas Desi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, mengatakan, pihaknya belum mengetahui jika ada kasus pemukulan terhadap wartawan oleh oknum di Aksi 112, kemarin.

"Belum mengetahui hal tersebut," kata Khaththath, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/2).

Untuk diketahui, FUI sendiri merupakan penyelenggara utama Aksi 112 yang turut mengoordinasi kegiatan lintas ormas Islam dan unsur masyarakat lainnya. Dengan kata lain, FUI berupaya menyelenggarakan kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut agar lancar.


Lebih jauh, Khaththath memastikan bahwa selama aksi berlangsung pihaknya terus mengupayakan aksi agar berjalan dengan damai. [JN]
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post