PDIP Ajak Partai Pendukung Pemerintah Bersatu Padu Untuk Menangkan Ahok - Djarot

JAKARTA - KETUA DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan mengakui partainya terus menjalankan komunikasi politik jelang putaran kedua pilkada DKI Jakarta. Mereka mengincar partai politik yang mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang tidak masuk babak selanjutnya.

"Sudah dimulai sejak tanggal 15, dari hasil quick count sudah dimulai," beber Trimedya dalam diskusi "Sinema Politik Pilkada DKI" di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

Trimedya menyebut, konsolidasi bahkan sudah dilakukan dalam forum sekjen dan pimpinan lebih tinggi lagi. Dia berharap, dari empat partai yang mendukung Agua-Sylvi yakni Demokrat, PAN, PKB dan PPP, ada yang bisa merapat.

Meski tak menyebutkan secar lugas, Trimedya dengan isyarat berharap PAN bisa bergabung mendukung pasangan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Pasalnya, PDIP dan PAN sudah berkoalisi pada pilkada di wilayah lain.

"Bagaimana akhirnya partai pendukung pemerintah bersatu padu memenangkan Ahok-Djarot. Karena dari 101 Pilkada kami banyak bekerja sama dengan PAN dan menang, kalau terjadi, itu tidak mustahil. Termasuk di Tapanuli Tengah bekerja sama dengan PAN," pungkas dia. (mediaindonesia)



loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments