Nih Catat... Tiga Partai Islam di Papua Barat Usung Nonmuslim, Tapi Kenapa Hanya Di Jakarta Yang Dipermasalahkan ???

JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Humphrey Djemat membeber data dan fakta tentang para calon kepala aerah yang diusung partai berbasis Islam di pilkada serentak 2017. Setelah melihat pilkada di beberapa daerah, Humphrey berkesimpulan bahwa calon pemimpin nonmuslim yang dipermasalahkan ternyata hanya di DKI Jakarta.

"Terkait calon pemimpin daerah nonmuslim hanya berlaku di Jakarta. Ternyata di pilkada daerah lain, ada nonmuslim diusung partai Islam," ujarnya dalam jumpa pers di kantor DPP PPP kubu Djan Faridz, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Salah satu anggota tim penasihat hukum Basuki T Purnama dalam perkara penodaan agama itu menambahkan, pada pilkada Papua Barat ada tiga partai berbasis Islam justru mengusung calon non-muslim. Ketiga partai itu adalah PKS, PKB dan PPP yang mengusung Irene Manibuy.

Dan selama pencalonan, kata Humphrey, tak ada konflik seperti yang terjadi di Jakarta. Karenanya Humphrey menilai setiap kejadian dan usaha untuk memenjarakan kliennya bukanlah persoalan agama, melainkan urusan politik.


"Persoalan di DKI bukan persoalan muslim dan non-muslim tapi kepentingan politik," jelasnya. (jpnn)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments