Ngeri... Antasari Mengaku Sempat Diancam Keselamatanya Jika Tidak Mengindahkan Kemauan SBY

JAKARTA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengatakan, Hary Tanoesoedibjo sempat menyinggung keselamatannya apabila tidak mengindahkan permintaan untuk tidak menahan Aulia Pohan beberapa tahun silam.

Hal itu dikatakan Hary Tanoe saat mengunjungi kediaman Antasari sekitar bulan Maret 2009 lalu.

“Hary Tanoe bilang, ‘waduh pak saya mohon jangan gitulah karena bagaimana pun nanti keselamatan bapak bagaimana,” ujar Antasari, menirukan ucapan Hary Tanoe, Selasa (14/2/2017).

Kendati demikian, lanjut Antasari, dirinya tetap berpegang teguh pada keputusannya untuk menahan Aulia Pohan yang diketahui sebagai mertua dari calon gubernur DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

“Saya bilang, saya ini sudah memilih profesi sebagai penegak hukum, risiko apa pun saya terima,” lanjutnya.

“Kalau sampai saya mati besok, kalian (wartawan) bisa jamin keselamatan saya? Tidak, kan. Jadi saya jaga keselamatan saya sendiri. Memang ini risiko saya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Antasari mengaku sempat ditemui oleh Hary Tanoe di kediamannya dua bulan sebelum dirinya ditahan.


Maksud kedatangan Hary Tanoe adalah membawa pesan dari Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar KPK tidak menahan Aulia Pohan, yang kala itu sedang tersangkut kasus korupsi. (kriminalitas.com)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments