Breaking News

Ngakak...Kata Mahfud, Dulu Nantang Ditahan KPK, Begitu Ditahan, Eh, Anak Buah SBY Nangis

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyindir tokoh yang dulu terkesan menantang Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera menahannya, tetapi begitu sekarang ditahan, malah menangis.

"Ada yg saat diperiksa KPK dulu spt nantang, "Sy sdh bawa baju utk ditahan, kok disurruh pulang?" kt-nya. Skrng ditahan betul, eh, nangis," tulis Mahfud di akun Twitter.

Mahfud tidak menyebut siapa tersangka yang menangis setelah ditahan KPK.

Cuitan Mahfud pun memunculkan berbagai ekspresi di kalangan netizen pengikut Mahfud.

"Udah gk pya malu melakukn korupsi,seakan2 korupsi sesuatu hal yg wajar mnurut para koruptor..." tulis netizen.

Sebagian netizen langsung menyindir Andi Zulkarnaen Mallarangeng (Choel), tersangka dugaan korupsi pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang tahun anggaran 2010-2012, yang baru ditahan KPK pada Senin (6/2/2017).

"@mohmahfudmd Ada fenomena baru Prof, biasanya yg ditersangkakan bilang didzolimi ttp tersangka yg ditetapkan kmrn blg syukur alhamdulilah," tulis netizen.

Ketika itu, Choel mengatakan kasusnya sudah lebih dari lima tahun, sejak 2011 dan sampai 2017. Choel sudah menyampaikan berkali-kali kesiapannya ditahan agar kasusnya cepat berlalu. "Sudah bawa koper segala macam. Mudah-mudahan hari ini sudah diproses dan bisa ditahan," kata dia kala itu.

Netizen menanggapi sikap tersebut sebagai bagian dari ekspresi untuk menghibur diri.

"@mohmahfudmd mengaku menunggu untuk ditahan dan merasa senang menjalaninya, adalah semata ekspresi untuk menghibur diri," tulis netizen yang mention ke akun Twitter Mahfud.


Choel bersyukur sekarang ditahan. Tapi, dia menegaskan bahwa tuduhan KPK yang menyebutkan dia terlibat perkara suap P2SON Hambalang tidak benar. (suara.com)
loading...

No comments