Ngakak...!! Survei Manilka menangkan Agus, Ruhut bilang ini Tukang Survey Lucu Juga, Jangan-jangan Survey Bisnis

JAKARTA  - Juru bicara (jubir) pasangan cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul mengaku menghormati hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Manilka. Dalam survei ini, elektabilitas Ahok-Djarot berada di angka 21,70 persen.

"Apapun (hasil) survei kami percaya walaupun ada beberapa survei faktanya (persentase) kami ada di atas," ujarnya saat berada di Pulau Dua Resto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

Namun Ruhut mempertanyakan kredibilitas Manilka sebagai sebuah lembaga survei.

"Kalau manilka aku baru tahu, lucu juga ini. Tapi kita harus positif thinking," beber Ruhut.

"Tapi kita ngerti lah, kan beliau (Manilka) juga akui, kami lembaga survei bisnis, bukan politik, itu aja yang bisa kita tanggapi. Karena semua survei, populi, saiful mujani, dan sebagainya, kami semua di atas 38 persen lho. Tapi enggak apa-apa," jelas dia.

Seperti diketahui, lembaga survei Manilka research & consulting menyelenggarakan survei preferensi masyarakat DKI Jakarta pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022. Survei yang berlangsung dari tanggal 31 Januari- 4 Februari ini dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap 1.212 responden yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error sekitar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei ini, pasangan cagub dan cawagub nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni yang paling dijagokan dengan perolehan elektabilitas sebesar 38,61 persen. Sedangkan di posisi kedua, ada cagub cawagub nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno dengan elektabilitas 25,25 persen.

Sementara itu, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terseok-seok dengan elektabilitas sebesar 21,70 persen.

"Dari sisi elektabilitas, sebanyan 38,61 persen warga Jakarta menyebut nama pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni saat diberi pertanyaan siapa yang akan dipilih untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periose 2017-2022," ungkap Managing director Manilka, Dani Akhyar saat berada di acara 'jelang akhir masa kampanye, siapa cagub pilihan warga Jakarta?' yang berlokasi di pulau dua restoran, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

"Kejutan terjadi ketika posisi kedua diduduki pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (dengan elektabilitas) 25,25 persen. Hal ini menjadikan pasangan petahana yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tergeser ke posisi buncit (sebesar) 21,70 persen. Dengan demikian, pertarungan akan berlanjut ke putaran kedua," sambungnya.


Lebih lanjut, Dani menyatakan bahwa kemungkinan perolehan suara masih bisa berubah mengingat masih ada sebanyak 12,13 persen responden belum menentukan pilihan, dan 2,31 persen tidak memilih. [merdeka]
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments