Ngakak... Massa Bakal Kawal Pemeriksaan Rizieq Hari Ini, Kata FPI: Habib Gak Pernah Bawa Massa

JAKARTA - Hari ini, Rabu, 1 Februari 2017 Pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab, bakal diperiksa pihak Polda Metro Jaya. Rizieq diperiksa dalam kasus dugaan makar sebagai saksi untuk Sri Bintang Pamungkas.

Tak hanya Rizieq, Penyidik Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga akan memeriksa Sekretaris Jenderal FPI, Munarman, dan Ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir.

Sama seperti Rizieq, Munarman dan Bachtiar juga diperiksa sebagai saksi untuk Sri Bintang Pamungkas. Di sisi lain, pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan bahwa ada rencana pengerahan laskar FPI untuk mengawal pemeriksaan tiga pimpinan mereka.

Dijeskan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, akan ada sekitar 2.000 massa yang akan mengawal kesaksian Rizieq, Munarman, dan Bachtiar. "Dua ribuan (orang)," kata Argo Yuwono saat dihubungi, Selasa (31/1).

Agenda pemeriksaan terhadap ketiga tokoh dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Namun sebelum waktu itu, massa diprediksi sudah hadir. "Tapi sebelum pukul 10.00 WIB sudah hadirlah," tandas Argo.

Sementara itu, Juru Bicara FPI, Slamet Maarif, mengaku tidak pernah mengundang massa untuk mengawal pemeriksaan Rizieq termasuk untuk pemeriksaan yang akan dilangsungkan hari ini.

"Umat yang akan kawal Habib (Rizieq), kita enggak pernah undang," ucap Slamet, saat dihubungi wartawan, Selasa (31/1).

Kemudian terkait dengan adanya imbauan dari kepolisian agar FPI tak mengerahkan massa saat pemeriksaan Rizieq, Slamet pun memberi klarifikasi.


"Habib gak pernah bawa massa, umat yang niatan sendiri mau kawal Habib, jadi silakan polisi imbau umat," tegas Slamet. (JN)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments