Ngakak !! Ditanya Bila Ahok Menang Pilkada, Rombongan FUI Mukanya Merah Padam, ‘ Jangan Dia Yang Menang Dong, Kami Bisa Malu ‘

JAKARTA – Forum Umat Islam (FUI) bersama ormas Islam lainnya menggelar konferensi pers bertema ‘Copot Ahok Jadi Gubernur, Ikut Pilgub Jangan Curang’ di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris FUI, Muhammad Al Khaththath yakin kalau kandidat petahana itu tidak akan menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Bahkan ketika diminta kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat memenangi Pilkada, Khaththath enggan berkomentar.

“Jangan berpikir tiba-tiba Ahok yang menang, tapi kita berpikir Ahok yang kalah,” imbau Khaththath kepada wartawan di lokasi, Selasa (14/2/2017).

Keyakinan Ahok yang tidak akan dipilih warga karena dia sudah menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama. Dengan hal itu, dia menduga kalau mayoritas muslim di Jakarta akan memilih kandidat lain.

“Jadi ini masyarakat Jakarta yang mayoritas muslim jangan sampai membiarkan. Kalau sampai masyarakat melupakan ya berarti masyarakat kita memang wajar untuk dipimpin oleh orang-orang yang enggak bener,” ujarnya.

Pemimpin ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini enggan berkomentar saat disinggung akankah menghormati hasil pemilu bila Ahok-Djarot menjadi juaranya.

“Menghormati putusan yang bagaimana? Saat ini kita yakin gubernur muslim yang menang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dipimpin Denny Januar Ali, Ahok-Djarot diprediksi akan kalah bila Pilgub digelar dua putaran.

Jika Agus berhadapan dengan Ahok, Agus memperoleh 48,1%, sementara Ahok 33,9 persen. Bila Ahok vs Anies, elektabilitas Anies 41,8 persen dan Ahok 29,7 persen. (kriminalitas.com)



loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments