Breaking News

Nah Loh... Tukang Menghina Pencalang, Akhirnya Munarman FPI Jadi Tersangka Di Polda Bali

DENPASAR  - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman resmi menjadi tersangka. "Hari ini dikirim surat pemanggilan dan SPDP kepada Munarman di markas FPI, Petamburan, Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja, Selasa, 7 Februari 2017. Menurut dia, penetapan itu sesuai hasil gelar perkara hari ini.

Munarman dijadwalkan diperiksa pada Jum'at, 10 Februari di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Bali. Jumlah saksi yang sudah diperiksa, kata Hengky, sebanyak 26 orang.

Munarman dilaporkan ke Polda Bali, Senin, 16 Januari 2017, sehubungan dengan ucapannya dalam video yang diunggah di YouTube berdurasi 1:24:19 pada 16 Juni 2016. Dalam video yang berjudul Heboh FPI Sidak Kompas itu, Munarman membuat tuduhan sepihak bahwa pecalang (petugas keamanan adat di Bali) melempari rumah penduduk dan melarang umat Islam salat Jumat.

Dalam video itu, Munarman berbicara tanpa memberikan bukti data yang valid. Juru bicara FPI itu dilaporkan melanggar pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Munarman, sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Bali, Senin, 30 Januari 2017. Pemeriksaannya “diiringi” demonstrasi ormas yang menentang FPI. (tempo)
loading...

1 comment:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete