Nah Loh... Aksi 112 Ternyata Tak Pengaruhi Elektabilitas Ahok

JAKARTA  – Pengamat politik Hanta Yudha menilai aksi 112 yang digelar oleh sejumlah ormas Islam tidak akan mempengaruhi elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon kuat Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Hanta, kegiatan zikir bersama yang melibatkan hampir 100 ribu massa itu merupakan lahan suara yang sudah dipegang oleh Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Kalau kita lihat ceruk pasarnya, massa tadi sudah jadi rebutan Anies dan Agus. Karena secara sosiologis, mereka tak akan memilih Ahok,” kata Hanta kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Hanta mengatakan, kecil kemungkinan ada pemilih yang ikut aksi itu memilih Ahok. Ia menyarankan agar petahana itu mencari pemilih di luar massa yang tak ikut.

“Isunya juga tak berpengaruh banyak kok. Kecuali kalau medianya main terus selama setiap hari jelang tanggal 15 Februari, saya bilang ada pengaruhnya untuk Ahok. Tapi, enggak sebesar aksi 212 lalu,” tuturnya.

Seperti diketahui, Ahok bersama pasangannya, Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara  37.30%. Padahal, Ahok kini tengah diserang isu negatif soal dugaan penistaan agama dan dituduh menyerang warga NU.

Sementara di posisi kedua ditempati ‎ Anies Baswedan – Sandiaga Uno 35.14%, dengan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni 23.39%.


‎Rilis ini dikeluarkan lembaga riset Poltracking Indonesia yang melibatkan 800 responden dengan margin of error sebesar i 3,46% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei berlangsung pada 6 – 10 Februari.
KRIMINALITAS
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments