Muhammadiyah Pastikan Tak Ikut Aksi 112, FPI Kecele

PANTURAPOS - Pelan tapi pasti, jalan yang hendak ditempuh para  alumni 411 212 dibawah korlap Riziq Shihab beserta GNPF MUI (FPI) makin lama makin sempit dan makin gelap. Sebab selain Riziq sendiir sudah terbentur kasus kriminal dengan pasal yang berbeda beda, upaya untuk melibatkan ormas besar Islam dalam konflik yang mereka ciptakan juga gagal total.

Setelah sebelumnya berusaha melibatkan kalangan Nahdliyin dalam konflik yang pernah terjadi antara Ahok dan Kiai Ma’ruf Amin gagal total, bahkan mereka harus tersipu-sipu malu saat disoraki kalangan nahdliyin dengan tagar #mendadakNU, sekarang giliran  ormas Muhammadiyah menyarankan tokoh-tokoh nasional, parpol, dan masyarakat diminta menahan diri dengan tidak mengikuti aksi reuni 112 yang akan digelar GNPF MUI.

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan,”Pokoknya, berbagai macam aksi, lebih-lebih menjelang pilkada ini, baik tanggal 11 maupun tanggal 13, 14, itu sebaiknya tidak (diikuti)-lah,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Sumber

K.H. Haedar Nashir juga menganggap perselisihan yang pernah terjadi antara Kiai Maruf Amin dan Ahok sudah usai, ia mengatakan, “Sudah dimaafkan ya selesai, iya tidak usah diperpanjang kalau sudah dimaafkan. Kiai Ma’ruf Amin sudah memaafkan, Kiai Ma’ruf Amin mengatakan ya sudah selesai. Itu saja.”

Kabar tersebut tentu membuat FPI dan konco-konco-nya merintih kesakitan merasakan kepedihan hatinya yang mendalam saat membaca kabar penolakan terhadap aksi-aksi yang mereka galang.  Satu persatu ormas-ormas besar Islam mulai menunjukkan ketegasannya dalam menyikapi aksi FPI. Sepertinya Muhammadiyah sudah mencium aroma politik yang begitu menyengat dalam setiap aksi yang digelar oleh anak buah Riziq Shihab. Muhammadiyah tidak ingin terlibat dalam rencana jahat FPI.

Mesipun demikian, FPI masih boleh sombong karena sepertinya masih ada tokoh-tokoh nasional yang sekepentingan dengan mereka. Ada seorang tokoh Muhammadiyah yang selalu bersama-sama dengan mereka, siapa lagi kalau bukan mantan ketua Muhammadiyah, Prof. Amien Rais. Beliau mungkin juga kaget dengan sikap yang ditunjukkan oleh Muhammadiyah, namun karena sudah telanjur tercatat sebagai alumni 411 dan aksi serupa, sepertinya beliau tetap akan berada dalam satu barisan dengan FPI, ikut aksi 112.

Biarlah Pak Amien ikut aksi, yang penting masyarakat Islam Indonesia sudah mengetahui bagaimana sikap  kedua ormas Islam terbesar di Indonesia. Kedua ormas tersebut terutama Muhammadiyah sudah secara jelas mengeluarkan pernyataan untuk tidak lagi mengikuti aksi reuni 212, aksi reuni 112 dan seterusnya. Masyarakat Islam sudah tidak lagi diterpa kebimbangan, benarkah aksi 411 dan seterusnya tersebut murni bela Islam ?

Muhammadiyah dan NU secara tersirat telah menjawab tidak ! Karena jika benar aksi tersebut merupakan aksi bela Islam tentu baik NU maupun Muhammadiyah akan mengeluarkan seruan untuk mengikuti aksi. Nyatanya tidak sedikitpun muncul seruan untuk mengikuti aksi massa yang dimotori oleh Riziq dan kawan-kawannya.

Sejarah masa lalu

Pernyataan sikap Muhammadiyah inilah yang sebenarnya saya tunggu-tunggu, karena saya yakin ormas tersebut memiliki pandangan yang berbeda bahkan dengan beberapa tokoh Muhammadiyah seperti Amien Rais maupun Din Syamsudin.

Muhammadiyah yang saya fahami selama ini selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sebuah sikap yang sama dengan NU.

Keberpihakan kedua tokoh Muhammadiyah di atas dalam setiap aksi tidak serta merta menyeret Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi ke dalam lingkaran kepentingan dari sekelompok orang.

Baik Pak Amin maupun Pak Din, mungkin memiliki agenda sendiri mengapa mereka berpihak pada Aksi sementara Muhammadiyah akhir-akhir ini justru menunjukkan kehati-hatiannya dalam melangkah.

Kiranya, sikap Muhammadiyah yang baru saja ditunjukkan semakin menambah keyakinan saya yang sempat goyah tentang komitmen Muhammadiyah dalam berPancasila saat dua tokoh Muhammadiyah berada dalam satu komando dengan Riziq Shihab dan konco-konconya.

Nyatanya, Muhammadiyah menunjukkan kedewasaannya sebagai ormas Islam yang berusia cukup matang. Ini semakin menegaskan bahwa  ormas seperti Muhammadiyah dan NU itu merupakan ormas Islam penjaga kerukunan umat Islam sekaligus sebagai bagian dari penopang keutuhan NKRI. Sebab kedua ormas itulah yang dahulu pontang-panting berdakwah memperkenalkan agama Islam ke seluruh pelosok-pelosok tanah air Hingga sebagian besar rakyat Indonesia, pada kolom agama mereka tertulis Islam.  Mereka tak berhasrat belok kiri maupun kanan, mereka berdiri bersama rakyat Indonesia di bawah kesaktian Pancasila.


Mengalami sejarah yang cukup panjang, mau tidak mau kedua ormas tersebut mengalami pahit getirnya perjuangan melawan penjajahan maupun terlibat kontra dengan kelompok anti Pancasila.Mungkin  Atas dasar pertimbangan Keutuhan NKRI itulah, Muhammadiyah baru-baru ini menyerukan pada warga masyarakat untuk tidak mengikuti aksi-aksi reuni karena bisa jadi aksi tersebut sudah berbau ancaman terhadap Pancasila. (seword)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

3 comments

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Balas

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Balas

Promo www.Fanspoker.com :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup
|| bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

Balas