Breaking News

Mantap, Makin Dihujat Dan DiDzalimi, Ahok Malah Diuntungkan Mendapatkan Simpati Warga Jakarta

PANTURAPOS.COM  – Kritik tajam bertubi-tubi yang mengarah ke calon Gubernur DKI Jakarta nomor pilih dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tidak selalu berdampak buruk. Pengamat Politik Emrus Sihombing mengungkapkan, Ahok justru diuntungkan dengan keadaan tersebut.

“Apalagi kalau kritik itu misalnya menempatkan Ahok jadi political victim atau dizalimi. Maka ada kecenderungan publik akan memberi dukungan. Secara psikologis orang yang dizalimi, orang yang teraniaya akan menimbulkan simpati,” kata Emrus kepada media ini pada Minggu (12/2/2017).

Dalam survei Poltracking Indonesia, elektabilitas Basuki tertinggi di antara pasangan calon lain. Walau tertinggi, Ahok hanya selisih ‘nol koma’ dengan pasangan calon nomor 3, Anies-Sandi.

“Dengan asumsi hasil survei objektif, terus terang saya mengatakan, bahwa dari sudut komunikasi politik, semakin banyak kritik terhadap Ahok, elektabilitasnya bisa meningkat,” terang Emrus.


Emrus berharap para peserta kontestasi Pilkada DKI menghormati masa tenang ini. Jangan melancarkan aktivitas yang beraroma politik praktis. “Biar rakyat merenung mengambil keputusan melalui hati nurani,” tegasnya. [KS]
loading...

No comments