Breaking News

Lucu... Kira-kira Kalau SBY Tahu Meme #Sayabertanya, Marah atau Tertawa Ya ?

JAKARTA  - Curhat mantan presiden yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Twitter ketika rumah barunya yang merupakan pemberian negara di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, didemo ratusan orang, Senin (6/2/2017), siang, langsung heboh di media sosial.

Bukannya turut bersimpati dengan perasaan Yudhoyono, sebagian netizen malah menertawainya seakan-akan mereka sudah hafal dengan gaya Yudhoyono yang sering terkesan merasa terdzolimi.

Salah satu cuitan Yudhoyono yang paling heboh sepanjang hari kemarin hingga Selasa (7/2/2017) dini hari adalah ketika dia bertanya kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*”

Cuitan tersebut kemudian dijadikan meme kocak oleh netizen. Meme dengan tagar #sayabertanya sampai menjadi trending topic di Twitter zona Indonesia.

"#SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, dimanakah Bapak membeli Buku seperti ini??" tulis netizen. Di bawah cuitan, netizen mengunggah foto Jokowi memegang buku dengan cover bertuliskan Kumpulan Curhat "YBS."

Netizen lain kemudian memplesetkan cuitan SBY dengan kasus percintaan sambil menyindir penyadapan.

"#SayaBertanya kpd Bapak Presiden dan Pak Kapolri, kenapa PDKT aja udah ditolak padahal nembak aja belum? apakah perasaan saya sudah disadap?" tulis dia.

Benar-benar nakal. Ada netizen yang membuat meme dengan mengaitkannya dengan pengalaman dia parkir di Indomaret.

"#SayaBertanya Kepada bpk Presiden dan Kapolri, kenapa setiap kali ada tukang parkir indomaret saat mau keluar? saat dateng mereka tidak ada," tulisnya.

Mungkin Yudhoyono kalau baca meme lucu ini akan tersenyum sendiri. Bayangkan, ada netizen membuat meme yang isinya curhat tentang cara menagih utang ke teman sendiri dengan tagar "Sayabertanya.

"#Sayabertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, bagaimana menagih hutang kpd teman sendiri, saat kita lagi butuh2nya uang?" tulis netizen.

Hingga berita ini diturunkan, perbincangan dengan tanda #Sayabertanya masih menjadi trending topic.

Kemarin sore, Kepala Kantor Staf Presiden, Teten Masduki, menanggapi cuitan Yudhoyono soal pengamanan. Dia mengatakan Yudhoyono tidak perlu mengkhawatirkan jaminan pengamanan negara.

"Beliau (SBY) memiliki hak untuk mendapatkan pengamanan dan sampai sekarang mantan-mantan presiden mendapatkan pengamanan," ‎kata Teten di komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Teten menandaskan bahwa sudah menjadi kewajiban negara untuk melindungi mantan presiden.


"Menurut saya nggak usah dikhawatirkan, karena ini kewajiban negara melindungi mantan presiden dan mantan presiden mendapatkan pengawalan," kata dia. (sa)
loading...

No comments