Breaking News

Ketakutan...?? Polda Jabar Akan Garap Tersangka Habib Rizieq Pekan Depan, Kata Kuasa Hukumnya Pastikan Tak Bisa Penuhi Panggilan

BANDUNG  – Polda Jawa Barat akan melakukan pemeriksaan terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab atas kasus penodaan lambang dan dasar negara Pancasila pada Selasa, 7 Februari 2017 mendatang.

“Selasa depan dipanggilnya,” kata abid Humas Polda Jabar, Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (3/1/2017).

Diketahui, pemeriksaan tersebut merupakan panggilan pertama setelah penyidik menetapkan Rizieq sebagai tersangka. Surat pemanggilan pun sudah dilayangkan oleh pihaknya sejak beberapa hari lalu.

Secara terpisah, tim bantuan hukum FPI Jabar memastikan Rizieq tidak dapat memenuhi panggilan dari Polda Jabar dengan alasan belum menerima surat panggilan pemeriksaan.

“Surat penetapan tersangka belum diterima padahal itu penting untuk klien kami mengajukan gugatan praperadilan,” ujar Ketua Bantuan Hukum FPI Jabar, Kiagus Muhammad Choiri.

Choiri memastikan kalau hal tersebut bukan akal-akalan Rizieq untuk mangkir dari panggilan polisi. Menurutnya, orang nomor satu di FPI ini akan datang apabila hak-haknya sudah dipenuhi.

“Tapi kalau semua haknya sudah terpenuhi klien kami pasti datang. Karena klien kami orang yang patuh dan taat hukum,” tutup dia.

Kasus menjerat Rizieq merupakan buntut dari pelaporan Sukmawati Soekarnoputri. Ketua Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme. Sukma menganggap Imam FPI tersebut melakukan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta menghina kehormatan martabat Soekarno selaku proklamator kemerdekaan Indonesia dan Presiden Pertama Indonesia.

Rizieq dilaporkan atas Pasal 154 a KUHP tentang penodaan terhadap lambang Negara dan Pasal 320 KUHP. Penyidikan dilakukan Polda Jabar setelah Rizieq dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri pada Kamis (27/10/2016) lalu. Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polda Jabar sesuai lokasi kejadian.


Pada gelar perkara kedua, Senin (23/1/2017) lalu, diputuskan bahwa akan dilakukan pemeriksaan saksi tambahan terkait dengan laporan terhadap Rizieq. Total saksi yang sudah dihadirkan ada 16 orang. (kriminalitas)
loading...

1 comment:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | AJOQQ | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! | Kesempatan Menang Lebih Besar| pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete