Ketakutan Diancam Poisi, Datang Ke Polda Jabar, Habib Rizieq Takkan Bawa Massa

JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, akan memenuhi panggilan Polda Jabar besok. Kepastian itu disampaikan kuasa hukum Rizieq, Kapita Ampera.

Kapita menegaskan, dalam menepati panggilan ketiga sebagai tersangka kasus penghinaan Pancasila, Habib Rizieq hanya akan didampingi tim pengacaranya.

"Kita akan dampingi Habib Rizieq, tidak akan bawa massa FPI," tegasnya saat dihubungi wartawan, Minggu (12/2/2017).

Menurut Kapita, tim pengacara Rizieq sudah mengonfirmasi ke petinggi Mabes Polri perihal ketidakhadiran Habib Rizieq Jumat lalu, dalam panggilan kedua oleh Polda Jabar.

Kapita juga membantah bahwa kliennya akan dijemput paksa oleh pihak Polda Jabar setelah tidak datang pada panggilan kedua, Jumat (10/2/2017) lalu.

"Kan sudah di konfirmasi ke Mabes Polri dan juga Polda Jabar, masa mau dijemput paksa juga," pungkasnya.

Dalam pemeriksaan sebagai tersangka oleh Polda Jabar, Habib Rizieq telah dua kali mangkir dipanggil pihak penyidik. Selasa (7/2) lalu Rizieq beralasan sakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan pertama.

Sedamhkan pada Jumat kemarin seharusnya Rizieq hadir di Polda Jabar untuk memenuhi panggilan kedua. Namun, ulama lulusan Universitas Islam Internasional Malaysia tersebut tidak hadir kembali dengan alasan di Jakarta untuk menjaga masa tenang Pilkada DKI Jakarta.

RIMANEWS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments