Breaking News

Kata Ahok: Penak Zamanku Tho Jadi Gubernur?

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Dalam sambutannya, Ahok berharap agar Kalijodo dapat menjadi tempat yang bermanfaat untuk seluruh warga Jakarta.

Ahok juga berharap agar Pemprov DKI dapat menghemat anggaran dengan baik agar seluruh infrastruktur, seperti RPTRA dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dapat dibangun dengan baik. "Yang korup gue pecatin aja semua," kata Ahok dalam sambutannya di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, Rabu (22/2).

Ia juga mengungkapkan akan sangat keterlaluan bagi PNS jika tidak profesional dalam melakukan pekerjaannya. Sebab, PNS di Pemprov DKI Jakarta sudah bergaji minimal Rp 13 juta sebulan. Ahok juga mengingatkan para pegawai Pemprov DKI untuk selalu tersenyum ketika melayani warga.

"Jadi pejabat DKI senyumnya udah kayak odol gigi, bagus," katanya sambil tertawa.

Sambil becanda, Ahok bilang mengatakan akan memarahi pejabat Pemprov jika terlihat dari CCTV tidak tersenyum kepada warga. Gubernurnya saja, kata Ahok, sudah mulai banyak tersenyum. Kalau marah-marah, itu masa lalu.

"Ketemu orang saya bilang, 'sugeng ndalu. Penak zamanku tho jadi gubernur'," kata Ahok yang langsung disambut meriah dengan tepukan tangan warga.

Di akhir sambutannya, Ahok meminta doa kepada warga agar dirinya betul-betul menjadi Basuki. Menurut dia, Ahok adalah sosok yang seringkali mengeluarkan pernyataan kontroversial dan menyampaikan kata-kata kasar. Sementara Basuki adalah sosok yang lebih bisa menahan diri dalam melontarkan kritik atau protes. "Doakan saya supaya menjadi Basuki beneran," ujarnya. (kumparan.com)
loading...

No comments