Kasus Habib Rizieq Dan Firza Husein Sudah Ada Titik Terang, Polisi Sudah Periksa 6 Saksi

JAKARTA - Polda Metro Jaya saat ini terus mendalami kasus dugaan chat s*ks yang diduga melibatkan tersangka dugaan kasus makar, Firza Husein dengan Pentolan FPI Habib Rizieq. Hingga kini penyidik telah memeriksa enam orang saksi dalam kasus tersebut.

Enam orang saksi tersebut diduga mengetahui, mendengar maupun melihat, terang dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat 3 Januari 2017.

Menurut keterangan dari Argo, salah satu dari saksi dari enam saksi yang telah diperiksa yaitu ahli digital forensik. Pemeriksan pada ahli digital forensik ini fokus kepada dugaan rekayasa konten gambar yang berbau p*rno yang kini menjadi viral di dunia maya tersebut.

Saksi ahli tentu bakal melihat foto terebut apakah rekayasa atau asli. Untuk hari ini polisi memeriksa ahli antropometri. Menurut Argo, ahli antropometri ini nantinya akan lebih menyoroti pengukuran dimensi tubuh dari konten gambar yang beredar tersebut.

Argo mengatakan, jika konten foto yang telah beredar di media sosial merupakan konten asli, maka Firza dan habi Rizieq maupun pelakuyang menyebarkan informasi tersebut akan dikenakan Pasal 4 UU Nomor 44 Tahun 2008.

Sebelumnya polisi mengaku telah mengantongi barang bukti terkait dengan beredarnya chat mes*um  yang diduga dilakukan oleh Habib Rizieq. Namun sayangnya, polisi tidak menyebutkan secara detail apa saja barang bukti yang dimaksudkan.

Habib Rizieq sudah membantah kebenaran terkait dengan rekaman percakapan dirinya dengan Ketua SSC Firza Husein. Menurutnya rekaman tersebut merupakan fitnah. Menurut Rizieq, Firza juga telah mebantah atas hal tersebut melalui pengacaranya. Yakub Arupalaka.

Rizieq mengaku telah terbiasa dengan segala fitnah yang menerpanya. Namun baru-baru ini beredar sebuah video yang megungkap fakta jika sprei yang nampak pada foto Firza juga memang ada. Kemudian dari keramik kamar mandi dan dindingnya pun sama.


Saat ini mungkin netizen bertanya-tanya tentang kebenaran chat tersebut. Namun untuk lebih jelasnya lag lebih baik kita tunggu saja hasil penyelidikan dari pihak kepolisan. (newsth)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments