Jantan Dong... Nih Kata Polisi ke Rizieq, Kalau Mau Kooperatif Dan Tidak Ada Halangan Sebaiknya Datang Penuhi Panggilan

BANDUNG – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab besok dijadwalkan untuk diperiksa oleh penyidik Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penodaan simbol negara, Pancasila.

“Kalau kooperatif dan tidak ada halangan sebaiknya datang. Selain itu, datangnya bawa pengacara saja jangan dengan massa. Kalau dia taat hukum dan kooperatif datang saja,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (6/2/2017).

Yusri pun enggan mempermasalahkan soal rencana Rizieq yang tidak akan memenuhi panggilan penyidik dengan alasan belum menerima surat pemanggilan pemeriksaan.

“Kalau memang dia tidak datang tidak apa-apa, kan ada panggilan kedua. Kalau tidak datang lagi juga gak apa-apa, langsung kita kasih surat perintah untuk membawa paksa,” tambah Yusri.

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, soal surat penetapan tersangka itu tidak ada. “Yang ada itu surat pemanggilan sebagai tersangka. Itu juga sama, penetapan tersangka mekanismenya dari gelar perkara. Tidak usah disampaikan pakai surat,” tegasnya.

Sebelumnya, etua Bantuan Hukum FPI Jabar, Kiagus Muhammad Choiri memastikan Rizieq tidak dapat memenuhi panggilan dari Polda Jabar dengan alasan belum menerima surat panggilan pemeriksaan.

Alasan tersebut bukan akal-akalan Rizieq untuk mangkir dari panggilan polisi. Menurutnya, orang nomor satu di FPI ini akan datang apabila hak-haknya sudah dipenuhi.


“Tapi kalau semua haknya sudah terpenuhi klien kami pasti datang. Karena klien kami orang yang patuh dan taat hukum,” kata Choiri. [ks]
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments