Jangan Baper Dulu, Pernyataan Ahok Akan Proses Secara Hukum Saksi Bukan Ditujukan Untuk KH. Ma’ruf Amin, Tapi Untuk Saksi Pelapor Yang Lainya

JAKARTA -  Pemberitaan soal niat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk memperkarakan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin, mengundang reaksi tim pengacara Ahok yang tergabung dalam Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika.

Salah seorang anggota tim, Humphrey R. Djemat mengatakan, pernyataan Ahok yang menyebut "... kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap..." bukan ditujukan kepada Ma'ruf yang juga Rais Aam PBNU.

"Pernyataan itu ditujukan kepada saksi-saksi pelapor pada persidangan yang lalu, dan bukan kepada Bapak KH Ma'ruf Amin. Pak KH Ma'ruf Amin kan bukan saksi pelapor, sedangkan yang kami laporkan balik (Habib Muchsin dan Habib Novel) itu diduga mengeluarkan keterangan tidak benar di bawah sumpah," katanya dalam keterangn pers yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (1/2).

Dia menambahkan, sangat menyayangkan gencarnya pemberitaan yang menyesatkan. Apalagi menurutnya, ada oknum yang menuding bahwa pernyataan Ahok dianggap melecehkan integritas PB NU dan kaum nahdliyin.


"Jadi tak mungkin kami mau melaporkan Pak KH Ma'ruf Amin yang menjadi saksi karena menjelaskan soal Pendapat dan Sikap Keagamaan MUI," paparnya. Menurut Humphrey, komentar terdakwa adalah komentar yang bersifat umum saja. "Persoalan pelaporan saksi-saksi pelapor yang lalu telah diserahkan sepenuhnya kepada tim penasihat hukum beserta tim investigasinya." (arah)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments