Jalan Blok Surobata Rusak Parah, Pemdes Drunten Wetan Minta Perhatian Pemkab Indramayu

INDRAMAYU -  Kerusakan insfratruktur jalan, ternyata tidak hanya terjadi di jalan pantura saja, tapi sudah hampir merambah sampai kepelosok pedesaan. Seperti yang pernah diberitakan Media on line Pantura pos, beberapa waktu lalu. Setelah satu tahun di perbaiki, jalan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, yang terletak di Blok Surobata, Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu.

Kini, kondisinya sudah sangat menprihatinkan. Pasalnya, hancurnya insfratruktur jalan milik pemkab tersebut, di duga karena pengerjaannya yang asal jadi. Sehingga, sebagian badan jalan, dipenuhi lubang besar yang menganga cukup dalam.

Kondisi yang sangat memprihatinkan itu, menuai banyak keluhan dari warga maupun pengendara. Pemdes setempat berharap, perbaikan serta pembangunan jalan di lokasi tersebut, segera ada tindak lanjut dari pihak pemkab, melalui dinas terkait.

" Pembangunan jalan di blok Surobata itu dikerjakan satu tahun yang lalu.

Realisasinya merupakan dari program Juksung (Petunjuk Langsung, red), itu yang mengatur langsung dari pihak Pemkab melalui Dinas Cipta karya " ucap Abdurrohim, Sag, Kuwu Desa Drunten Wetan, kepada Pantura pos, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, sejatinya, rencana perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan tahun ini. Namun, untuk sementara pihak pemdes belum ada pemberitahuan lebih lanjut.

" Untuk anggaran perbaikannya ya bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu, ditaksir mencapai hampir Dua Miliar rupiah. Kalau anggarannya ditanggung pihak Pemdes, bisa-bisa jebol APBDes kita " ungkap Kuwu Ohim, panggilan akrabnya.

Terpisah, kerusakan jalan Blok Surobata tersebut. Mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat setempat. Ade Miftah, salah seorang warga kepada Pantura pos mengatakan. Kerusakan yang sudah terjadi sedemikian parah tersebut, semestinya ada tindak lanjut dari Pemkab terkait perbaikannya. Sehingga dengan adanya perbaikan tersebut. Aktifitas warga, serta kenyamanan pengguna jalan, merasa diperhatikan.

" Jangan terlalu lama lah jalan ini dibiarkan rusak parah. Saya minta, kalau diperbaiki lagi, pengerjaannya harus benar-benar  memperhatikan mutu dan qualitas, serta bisa awet dan tahan lama. Jangan asal jadi, akibatnya kan hancur-hancuran kaya gini " jelas dia. (Mansur kurdi)


loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments