Breaking News

Jabatanya Sebaga Hanya Sebagai Plt, Sumarsono Pasrah Jika Ahok Terpilih Lagi Akan Rombak Jajaran Pegawai Pemda Yang Telah Diangkatnya.

JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mempersilahkan jika nantinya Gubernur (non aktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengevaluasi kembali jajaran Pegawai Negri Sipil (PNS) di Pemprov DKI Jakarta.

"Bagus, dievaluasi enggak masalah. Diganti semua juga enggak masalah," ujar Soni, di Balaikota DKI, Kamis (2/2/2017).

Mantan Dirjen Otda Kemendagri ini menuturkan, pengevaluasian PNS nantinya juga harus meminta persetujuan tertulis dari Kemendagri.

"Karena seluruh proses pergantian pejabat di Pemda ini kan harus minta persetujuan tertulis Mendagri. Kita juga bisa ngawal. Yang dievaluasi kan betul-betul yang salah," ungkapnya.

Ia menilai, tidak ada salahnya jika Ahok berniat mengevaluasi jajaran Pemda DKI. Pasalnya, ia merasa bisa saja dirinya salah dalam memilih dan sudah selayaknya di koreksi.


"Yang pasti, prinsip pemerintahan hargai kewenangan masing-masing. Ketika pak Ahok jadi gubernur saya harus menghargai beliau punya keputusan, itu sederhana," pungkasnya. (tigapilarnews)
loading...

No comments