Breaking News

Isu GP Ansor Mau Geruduk Rumah Lembang Dibantah Oleh Ketua Umum Yaqut Cholil

JAKARTA - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas berencana memanggil pengurus GP Ansor Jakarta Selatan, terkait adanya surat pemberitahuan rencana aksi geruduk rumah Lembang, posko pemenangan Ahok-Djarot.

"Belum ada informasi (rencana aksi). Ketua Umum GP Ansor belum tahu, Ada apa ini? Tiba-tiba ada geruduk. Hari ini kita gelar pertemuan dengan teman-teman," kata Yaqut saat dihubungi, Minggu (5/2/2017).

Untuk diketahui beredar surat GP Ansor Jakarta Selatan (Jaksel) berisi pemberitahuan aksi akan adanya gerakan geruduk Rumah Lembang, yang menjadi markas tim pemenangan, Cagub da Cawagub DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, yang terletak di Jakarta Pusat.

Gerakan itu direncanakan berlangsung pada Selasa 7 Februari 2017.

Dalam surat yang beredar itu dijelaskan bahwa aksi akan digelar pada pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB. Jumlah peserta mencapai 500 orang.

Selain itu, dalam surat yang ditandatangai Ketua GP Ansor Jakarta Selatan H Sulton Mu'minah S.Ikom, dan Sekretaris Muhammad Anwar dikatakan bentuk aksi berupa orasi dan pawai.


Yaqut Cholil Qoumas menegaskan agenda itu tidak benar. Pihaknya belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut. "Enggak ada (aksi itu). Itu hanya persepsi saja. Nanti saya akan bicarakan dengan teman-teman," ujar Yaqut. (netralnews)
loading...

No comments