Breaking News

Habib Rizieq Mangkir Dari Panggilan Polisi, Alasanya Mangkirnya Kecapean Dan Kelelahan

BANDUNG - Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam Jawa Barat Kiagus Muhammad Choiri mengatakan, alasan Rizieq Syihab tidak memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Barat lantaran kelelahan. Pimpinan FPI ini mangkir dari pemanggilan pertama Polda Jawa Barat untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penghinaan Pancasila dan pencemaran nama baik Sukarno.


"Beliau kelelahan karena banyak yang diurus. Seperti pemeriksaan maraton di kepolisian juga mengisi pengajian-pengajian," ujar Choiri kepada Tempo, Selasa, 7 Februari 2017.

Dalam surat pemanggilan perdana yang dilayangkan Polda Jawa Barat, Rizieq Syihab dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka pada hari ini, Selasa, 7 Februari 2017. Apabila pemanggilan perdana itu tidak diindahkan, kepolisian akan kembali memanggil Rizieq untuk yang kedua kalinya.

Kepala Bidang Hubungan Masyrakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan melakukan penjemputan paksa, apabila pada pemanggilan kedua Rizieq masih mangkir. "Apabila pemanggilan kedua tidak datang juga, kami akan membuat surat perintah penjemputan," ujar Yusri.


Rizieq ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat atas dugaan menghina Pancasila dan mencemarkan nama baik Presiden Soekarno. Pentolan FPI ini disangkakan melanggar Pasal 154a KUHP tentang penistaan lambang negara dan Pasal 320 tentang pencemaran nama baik.


Atas penetapan status tersangka, Rizieq berencana mengajukan praperadilan. Namun, hingga saat ini gugatan tersebut belum dilayangkan ke pengadilan. (tempo)
loading...

1 comment:

  1. AJO_QQ poker online terpercaya | pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete