Breaking News

Diprediksi Pilkada Akan Berlangsung Dua Putaran, Ahok Bakal ‘Head to Head’ dengan Anies

PANTURAPOS.COM  – ‎Direktur Poltracking, Hanta Yudha berani sesumbar Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berlangsung dua putaran. Nantinya di putaran kedua, hanya akan tersisa dua pasangan, yaitu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

“Dalam survei kami, keduanya memiliki suara yang tinggi dengan perbandingan 37,30 persen dan 35,14 persen,” kata Hanta di Hotel Sofyan, Jalan Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Hanta mengatakan, Agus-Sylvi akan sulit masuk ke putaran kedua lantaran semakin hari, suara mereka semakin terkikis. “Suara Agus-Sylvi banyak yang beralih ke Anies-Sandi,” katanya.

Menurut Hanta, jika nantinya Pilkada berlangsung dua putaran, maka besar kemungkinan Anies-Sandi yang lebih unggul.

“Saya rasa, pemilih setia Agus-Sylvi belum tentu akan memilih Ahok-Djarot, meski jagoan mere‎ka kalah,” kata Hanta.

Seperti diketahui, dalam rilis Poltracking, pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara 37,30 persen. Hasl tersebut cukup mengejutkan, karena Ahok saat ini tengah diserang isu negatif soal dugaan penistaan agama dan dituduh menyerang warga NU.

Sementara di posisi kedua ditempati ‎Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 35,14 persen, sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni ada di posisi buncit dengan 23,39 persen.


‎Rilis ini dikeluarkan lembaga riset Poltracking Indonesia yang melibatkan 800 responden dengan margin of error sebesar 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini sendiri dilakukan pada 6 hingga 10 Februari 2017. [KS]
loading...

No comments