Agus SBY Disoraki Pembohong oleh Pendukung Ahok-Djarot

JAKARTA - Ratusan pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menyoraki calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono saat menyampaikan visi misi di acara debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Melihat paparan yang disampaikan Agus, ratusan pendukung meneriaki Agus serta menyoraki Agus.

"Sudah pernah itu, bohong itu, bohong," ujar ratusan yang meneriaki Agus saat acara nonton bareng debat kandidat di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (10/2/2017)

Sementara ketika calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan visi misi, ratusan pendukung Ahok-Djarot bertepuk tangan antusias, ketika Ahok menjelaskan program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak yang sudah berlangsung hingga saat ini. Mereka meneriakkan dukungan kepada Ahok-Djarot.

"Hidup Pak Ahok, keren Pak Ahok, "kata pendukung Ahok-Djarot yang disertai tepuk tangan.

Acara nonton bareng digelar di depan Rumah Lembang yang telah dipasangi tenda berwarna putih, disertai layar besar proyektor dan area halaman Rumah Lembang. Sementara di halaman Rumah Lembang juga disediakan dua televisi dan satu layar proyektor.

Tak hanya itu kuliner gratis pun tersedia di halaman Rumah Lembang kepada ratusan pendukung Ahok-Djarot. Untuk diketahui, debat terakhir berlangsung selama dua jam mulai dari pukul 19.30 WIB, dan dipandu oleh presenter Alfito Deannova Gintings selaku moderator debat.

Debat kandidat putaran ketiga malam ini mengangkat tema masalah kependudukan dan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Termasuk di dalamnya pemberantasan narkoba serta pemberdayaan perempuan, anak dan kaum difabel.

Yang menjadi moderator dalam debat yang berlangsung di Hotel Bidakara, Pancora, Jakarta Selatan, ialah Alfito Deannova.

Durasi debat sama seperti debat kedua, yakni 150 menit. Rinciannya, 120 menit untuk penyelenggaraan debat dan 30 menit untuk tayangan iklan.

Jumlah pendukung diizinkan masuk ke ruang debat sebanyak 100 orang untuk setiap tim pasangan calon. Jumlah ini dikurangi dari 120 pendukung per pasangan calon dalam debat kedua.

Pilkada Jakarta akan diselenggarakan pada Rabu, 15 Februari 2017. Kampanye terakhir diselenggarakan Sabtu, 11 Februari. Setelah itu sampai Selasa, 14 Februari merupakan masa tenang.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur mengikuti bursa pilkada periode 2017-2022. Pertama, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Kedua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem.


Ketiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. (suara)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments