Waw... Sehari Jelang Diperiksa Polisi, Netizen Harap Habib Rizieq Dibotakin

JAKARTA - Sehari menjelang pemeriksaan pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya terkait tudingan bahwa logo Bank Indonesia di lembaran uang Rp100 ribu mirip gambar palu arit (simbol komunis), netizen menuntut #BotakinRizieq, Minggu (22/1/2017).

Netizen yang memakai hastaq itu umumnya mem-bully Rizieq.

Misalnya, ada netizen menulis kalau besok Rizieq sampai mengajak laskar FPI ke kantor polisi, netizen akan mencukur rambut Rizieq.

"Besok Rizieq diperiksa dan spt biasa akan mengerahkan massa. Kalau massanya anarkis kita #BotakinRizieq," tulis netizen.

Netizen yang menulis bahwa masyarakat bersama-sama mendukung polisi. Dan Rizieq bersama tukang cukur.

"Rakyat bersama polisi Polisi bersama rakyat. Tukang cukur bersama Rizieq #BotakinRizieq," tuliz netizen.

Sebagian netizen lagi mengunggah meme yang menunjukkan Rizieq tengah tampil seperti berceramah dan kepalanya botak.

Ada tulisan di meme itu seperti ini: ummat Islam ane botak, tanggungjawab kalian. Aksi bela pala Rizieq.

Tetapi tak semua netizen ikut-ikutan menghujat Rizieq. Sebagian ada yang membelanya dengan mengajak agar jangan terpancing dengan hastag.

"Muslim yg cerdas tidak akan terpancing dgn hashtag yg beginian #BotakinRizieq. Mari kita doakan Habib Rizieq Syihab sll dm lindungan Allah," tulis netizen.

Nama Rizieq memang menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Dia jadi perbincangan hangat karena dilaporkan ke polisi dalam sejumlah kasus.


Dua kasus di antaranya telah naik ke tingkat penyidikan. Pertama kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila dan Bung Karno, kedua kasus logo palu arit.

SUARA.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Daftar sekarang dan pasang jagoammu (F4ns Bett1ng)
minimal depo/wd hanya 50rb

Balas