Waspada, Sepanjang Jalan Ini Banyak Lubang Membahayakan

CIREBON Warga bersama aparat Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, berinisiatif menambal jalan Gunung Jati dengan tanah, Selasa (3/1). Karena hampir setiap malam, terjadi kecelakaan lalu lintas.

Jalan itu kondisinya tampak rusak parah. Banyak lubang baik dimater besar maupun kecil di jalan yang menghubungkan Cirebon-Indramayu itu, terutama di sepanjang jalan Kecamatan Suranenggala.
Terlebih saat malam hari, penerangan jalan umum (PJU) sepanjang jalan Cirebon-Indramayu sangat buruk. Sehingga pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor tidak jarang mengalami kecelakaan lalu lintas.
“Hampir setiap malam sering terjadi laka lantas. Meskipun selama ini belum ada yang mengalami korban jiwa, namun kami mencegah ke depan jangan sampai ada korban jiwa. Karena memang sering terjadi laka lantas di wilayah sini,” Kata Nanluwiawor, aparat Desa Kraton.
Sementara menurut Nanluwiawor, pemerintah pusat sudah lama belum lagi memerhatikan jalan yang kondisinya rusak parah itu. Hingga saat ini belum ada tindakan perbaikan sama sekali dari pemerintah.
Sehingga warga perihatin kepada korban kecelakaan sekaligus kesal dengan pemerintah. Warga hanya bisa memasang spanduk peringatan dan menambal jalan dengan material seadanya untuk meminimalisasi kecelakaan.
“Hampir setiap malam kami menolong orang yang kecelakaan, karena kurangnya penerang jalan umum juga. Selain itu, banyak kerikil yang terlindas kendaraan berat, terpental hingga memecahkan kaca rumah milik warga,”


RADARCIREBON.COM
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post