Breaking News

Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh Polisi, Keberadaan Habib Rizieq Bak Ditelan Bumi, Depresikah ?

JAKARTA – Usai status Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dinaikkan menjadi tersangka oleh Polda Jawa Barat, markas FPI di Jalan di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terlihat sepi.

Dari pantauan Kriminalitas.com pada Selasa (31/1/2017) siang tidak ada kegiatan yang dilakukan oleh laskar FPI di kantor Dewan Pimpinan Pusat(DPP) FPI. Bahkan, kantor tersebut terlihat tertutup dan tidak ada tanda-tanda tokoh FPI maupun di luar untuk berkunjung untuk menemui Rizieq.

Ditengarai para Laskar FPI tengah mengikuti aksi unjuk rasa sidang Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di gedung Auditorium Kementerian Pertanian, pada Selasa(31/1/2017).

Selain itu, Rizieq pun seolah-olah ditelan bumi dan tidak diketahui keberadaannya. Bekas rumah yang berada di mulut gang terlihat sepi, dan  hanya ada sejumlah pekerja yang sedang menyelesaikan renovasi

“(Rizieq) Tidak tahu ada dimana?,” kata seseorang pemuda yang tidak bersedia disebutkan namanya yang baru keluar dari bekas  kediaman Rizieq kepada media ini.

Pemuda tersebut langsung pergi sambil mendorong sepeda motor. Sementara itu, seorang warga bernama Abdul Rozak mengaku Rizieq sudah lama tidak berada di rumahnya yang sekaligus dijadikan sebagai Markas FPI.

“Kalau setahu saya Rizieq sudah lama tidak tinggal di sini,” katanya.

Menurutnya, rumah tersebut hanya ditempati oleh para Laskar dan pengurus FPI lainnya. “Ya, sekarang ini tempat tersebut hanya digunakan untuk kegiatan para Laskar FPI saja,” jelasnya.

Keberadaan Habib Rizieq memang seperti ditelan bumi. Terakhir kali Imam Besar FPI itu ‘memimpin’ massanya adalah saat melakukan Aksi Bela Ulama di depan Mapolda Metro Jaya. Sejak saat itu, Rizieq tak lagi terlihat tampil bahkan kerap mendapatkan penolakan di sejumlah daerah.

Sejumlah masyarakat Surabaya menolak kehadiran Habib Rizieq yang rencananya akan hadir dalam acara tabligh akbar yang digelar oleh Muhammadiyah. Walhasil, Rizieq pun membatalkan kedatangannya.


Gagal hadir di Surabaya, Habib Rizieq dijadwalkan akan mengisi ceramah di Lombok, Nusa Tengara Barat. Namun tanpa alasan yang jelas, Rizieq batal hadir namun tetap mengisi ceramah via telepon, hal itu diketahui berdasarkan unggahan video di laman youtube. (KS)
loading...

No comments