Tukang Survey Ngawur... Siapapun Lawannya, Ahok-Djarot Diprediksi Kalah Telak

JAKARTA  - Siapapun lawan politiknya nanti, pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat diprediksi akan kalah telak di putaran kedua pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.
Hal itu sebagaimana disampaikan oleh peneliti dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Ardian Sofa, saat merilis hasil survei di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017). "Jika Agus-Sylvi berhadapan dengan Ahok-Djarot, maka pasangan yang diusung Koalisi Cikeas akan mendominasi. Mencapai 48,1 persen. Sementara Ahok-Djarot hanya 33,9 persen," ujarnya.

Di sisi lain, apabila Ahok-Djarot berhadapan dengan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua kata Ardian, pasangan Ahok-Djarot hanya akan memperoleh elektabilitas 29,7 persen.

Jumlah itu kalah telak dari pasangan yang diusung partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mencapai 41,8 persen. "Yang belum menentukan 28,5 persen. Tapi perlu diketahui, hasil survei memperlihatkan selisih kedua pasangan di atas sepuluh persen," jelasnya.

Resistensi terhadap Ahok, lanjutnya, juga terlihat dari kesenjangan antara popularitas dan tingkat kesukaan. Ahok sendiri masih menjadi sosok yang paling populer dengan poin 99,10 persen.

Namun, tingkat kesukaan kepada mantan anggota Komisi II DPR RI itu paling rendah. "Hanya 58 persen pemilih yang menyatakan suka pada Ahok. Bandingkan dengan Agus yang mencapai 76,60 persen dan tingkat kesukaan pada Anies yang mencapai 73,10 persen," tutupnya.


RIAUPOS.CO
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G menyediakan Game : Sbo&Casino,CMDbet,Tangkas,Sabung Ayam, DLL.
Pin BBM 5 E E 8 0 A F E
Di tunggu pendaftaran nya ya bos :)

Balas