Timses Agus Duga Anies Frustrasi, Karena...

JAKARTA  - Tim sukses pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, N. Rico Rustombi, merespon pernyataan calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan ketika kampanye di Kampung Makaliwe, Grogol, Jakarta Barat.

"Tidak apa-apa , mungkin dia frustrasi karena elektabilitasnya tidak pernah meroket," kata Rico Rustombi ketika dimintai tanggapan wartawan, Senin (2/1/2016).

Rico Rustombi menyayangkan sikap Anies. Menurut Rico Rustombi, elektabiltias kandidat tak akan terdongkrak jika cara yang dipakai dengan menjelek-jelekkan kandidat lain.

"Itulah yang disayangkan, elektabilitas tidak akan bisa meroket bila dengan cara-cara menjelekkan orang lain, seharusnya dengan strategi dan taktik yang lebih tepat, harus lebih cerdas," katanya.

Menurut Rico Rustombi kampanye dengan cara negatif sudah tidak ampuh lagi karena masyarakat tak akan bersimpati.

"Masyarakat justru jadi tidak simpati kepada orang yang suka menjelekkan orang lain," kata Rico Rustombi.

Rico Rustombi menyatakan demikian ketika dimintai tanggapan wartawan mengenai pernyataan Anies ketika bertemu warga di Kampung Makaliwe, Grogol, Jakarta Barat, Senin (2/1/2017). Anies meminta warga Grogol jangan mementingkan fisik seorang calon untuk menentukan pilihan, melainkan lebih pada program kerja yang diusung.

"Kampung Makaliwe ini cari kerjaan gampang apa susah? Jadi mau gubernurnya ganteng atau wibawa tapi banyak yang nganggur, apa gimana?" kata Anies.

Anies meminta masyarakat tak hanya menonjolkan penampilan fisik dan sifat personal Anies dan Sandiaga Uno. Anies dan Sandiaga mengusung program utama, di antaranya pembukaan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Anies mengatakan setidaknya ada 300 ribu masyarakat Jakarta yang sekarang menganggur.

Anies mengatakan nanti pemerintahannya akan memprioritaskan masyarakat untuk dapat bekerja di proyek infrastruktur milik pemerintah.

"Jadi nanti diberi modal dibimbing dan dilatih untuk berwirausaha. Ini bukan dengan pemerintah saja, juga dengan swasta kita siapin," katanya.


SUARA.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments