Breaking News

Tanpa Ahok, Pemprov DKI Dibawah Plt, Tetap Gusur Bangunan Warga

JAKARTA  – Puluhan bangunan liar yang berdiri di sepanjang pagar Taman Bersih Manusiawi dan Wibawa (BMW), Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara diobrak-abrik petugas. Pembongkaran ini dilakukan karena keberadaannya selain melanggar Perda No. 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum juga membuat kumuh wilayah.

Sekertaris Kecamatan Tanjung Priok, Didit Mulyadi mengakui pihaknya membongkar bangunan di pinggir Taman BMW. Menurutnya, bangunan-bangunan ini dimanfaatkan oleh pemilik sebagai tempat usaha dan membuat kumuh wilayah.

“Sebelum dibongkar kami sudah beberapa kali mengingatkan, namun karena batas waktu yang sudah tentukan tidak mengindahkan akhirnya kami mengambil tindakan tegas untuk membongkar 10 bangunan liar tersebut,”terang Didik Mulyadi, Rabu (18/1).

Diakui oleh sekcam bangunan liar yang ditertibkan tersebut berupa gubuk-gubuk yang terbuat dari kayu dan triplek. Ini dilakukan demi mensterilkan kawasan Taman BMW yang selama ini kumuh sekaligus penataan wilayah.

Agar proses penertiban berjalan cepat kami juga menurunkan satu unit shovel.Dalam penertiban kali ini dikerahkan 50 petugas gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI, Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara serta alat berat.


POSKOTANEWS.COM
loading...

No comments