Susunan Birokrasi Ahok Diacak – acak Oleh Soni Yang Hanya Seorang Plt

JAKARTA  - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono akan merombak sejumlah jabatan di jajaran Pemprov DKI Jakarta.
“Laporan persetujuan pengisian jabatan baru yang telah kami susun sebelumnya, sudah disetujui Kemendagri dan kami siap melaksanakan pada hari Selasa besok di lapangan Monas,” ujarnya di Jakarta, Senin (2/1/2017).

Perombakan besar-besaran seluruh jabatan mulai dari eselon IVb sampai I dalam rangka perampingan birokrasi. “Jumlah jabatan yang akan dirampingkan dari 6.023 formasi menjadi 5.046 jabatan. Sedangkan birokrasi yang semula sebanyak 53 SKPD dirampingkan menjadi 42 SKPD. Ada SKPD yang digabung maupun dihapus,” jelas Soni.

Soni akan melakukan pelantikan dan pengukuhan sebanyak 5.046 jabatan di Lapangan Monas pada hari Selasa mulai pukul 10.00. “Dari jumlah sebanyak itu, yang dilakukan pengukuhan 3.558 orang. Sedangkan pelantikan totalnya mencapai 1.475 orang meliputi 241 promosi, 1.136 rotasi, 80 mutasi, penurunan jabatan 18 orang,” papar Soni.

Khususnya untuk pelantikan dan pengukuhan jabatan eselon II yakni setingkat walikota, kepala dinas, kepala badan, dan kepala biro, sebanyak 94 orang. “Dari jumlah ini ada tiga orang yang promosi atau naik jabatan, sebaliknya ada juga tiga orang yang turun jabatan,” ujar Soni.

Dia tidak menjelaskan siapa-siapa yang akan naik atau turun jabatan tersebut. “Untuk lebih jelasnya, nanti akan diumumkan di Monas,” pungkasnya.


POSKOTANEWS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments