Breaking News

Sikap Tegas TNI Jelas, Siap Hadapi Ormas Anti Pancasila, Rombongan Sumbu Pendek Malu Tuh...

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengapresiasi pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Charles telah menunggu pernyataan TNI yang siap menghadapi ormas anti Pancasila patut diapresiasi.

"Statement yang sudah kami tunggu sejak lama akhirnya disampaikan secara tegas oleh panglima TNI," kata Charles Honoris di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan Kebhinekaan Indonesia sedang diganggu oleh aksi-aksi ormas intoleran. Aksi-aksi ormas tersebut selama ini meresahkan publik, mengganggu ketertiban umum dan mengancam persatuan bangsa.

"Mereka berani karena mungkin merasa dibacking oleh orang-orang kuat," kata Charles.

Menurut Charles, pernyataan tegas Panglima TNI mematahkan itu semua. Sebagai garda terdepan pertahanan NKRI, kata Charles, TNI memiliki kewajiban untuk melindungi NKRI dari perpecahan.

Termasuk menghadapi ormas intoleran. Ia juga melihat Polri selama ini menjadi ujung tombak penindakan aksi anarkis kelompok-kelompok anti-Pancasila.

"Sikap tegas TNI tentunya bisa mempermudah proses penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian. Soliditas TNI-Polri adalah kunci membuat Indonesia aman dan menjaga stabilitas politik nasional," kata Charles.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan siap menghadapi organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bertentangan dengan Pancasila.

"Seluruh peserta rapat pimpinan TNI bertekad mendukung pemerintah yang sah yang dipilih secara konstitusi dalam demokrasi dan menjaga situasi yang kondusif. TNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah," kata Panglima TNI di sela Rapim TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).

TNI juga berkomitmen dan sepakat untuk menghadapi ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Menurut dia, beberapa kementerian telah memberikan petunjuk dan arahan mengenai hal itu dalam Rapim TNI.


Ia mengatakan, ormas yang gerakannya menentang Pancasila tentunya sudah keluar dari semangat dan cita-cita reformasi dan revolusi mental yang digaungkan pemerintah.

TRIBUNNEWS.COM
loading...

1 comment:

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete