Breaking News

Rupanya Rizieq Syihab Terlibat Dalam Dugaan Kasus Makar, Karena Sering Adakan Pertemuan Dengan Peaku Makar Yang Ditagkap

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab rupanya tersangkut dalam kasus dugaan makar. Diduga, dia pernah mengikuti sejumlah pertemuan dengan pelaku yang sudah ditangkap.

“Dia kan hadir di pertemuan-pertemuan itu. Dia, Munarman, dan Bachtiar Nasir. Itu yang akan kami cross check kepada yang bersangkutan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Seharusnya, besok Rizieq diperiksa sebagai untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas. Namun pemeriksaan ditunda karena dia harus menjalani pemeriksaan di Bandung atas dugaan penghinaan Pancasila.

“Besok ditunda. (Alasannya) itu penyelidik yang lebih tahu,” tutupnya.

Sekadar informasi, sudah banyak saksi yang diperiksa terkait perbuatan Sri Bintang Pamungkas. Mereka di antaranya, pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan Sekjen KSPI Muhammad Rusdi.

Selain ketiga saksi di atas, sedianya polisi juga menjadwalkan pemeriksaan untuk tersangka dugaan makar Firza Husein dan Adityawarman.

Berkas Sri Bintang Pamungkas sendiri sebenarnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan pada 9 Januari 2017. Namun berkas dikembalikan lantaran dianggap belum lengkap. Penyidik pun melakukan perbaikan dengan melengkapi bukti-bukti lain.

KRIMINAITAS.COM


loading...

2 comments:

  1. wah bagai kue lapis tuntutan ke si rezek... mantap

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete