Ruhut Yakin Dan Sebut “ 212 “ Merupakan Tanda Kemenangan Ahok-Djarot

JAKARTA - Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, meyakini akan memenangkan Pilkada DKI 2017.

Menurut juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, kemenangan itu akan diraih dalam satu putaran pemungutan suara. Ia mengungkapkan tanda-tanda kemenangan itu sudah ada dalam aksi 212, yang diartikan sebagai "Nomor 2 1 putaran 2 periode."

"Aku tetap yakin Ahok-Djarot menang satu putaran. sudah ada tanda-tandanya dari Tuhan, yaitu 212, nomor 2, 1 putaran, 2 periode," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Jumat (27/1/2017).

Tanda-tanda itu menurut mantan petinggi Partai Demokrat ini, diperkuat dengan kemenangan Ahok-Djarot dalam beberapa survei terbaru.

Seperti diketahui, istilah 212 merupakan tanggal berkumpulnya jutaan umat Islam untuk melaksanakan shalat di Monumen Nasional (Monas) pada (2/12/2016) lalu. Aksi ini dilakukan untuk menuntut Ahok ditangkap dan dipenjarakan, karena dianggap melakukan penistaan agama.

Sementara itu soal survei, Indikator Politik Indonesia dalam rilis hasil survei terbaru menunjukkan, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot 38,2 persen, mengungguli pasangan calon nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) yang meraih 23,6 persen suara responden, serta pasangan calon nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno 23,8 persen. Sementara yang tidak menjawab sebesar 14,5 persen.


Begitu juga dengan hasil survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Yang mana tingkat elektabilitas Ahok-Djarot sebesar 34,8 persen, disusul Anies-Sandi dengan 26,4 persen, sedangkan posisi terakhir Agus-Sylvi hanya meraih 22,5 persen. Swing voters sebanyak 16,4 persen. NETRALNEWS.COM
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post