Ruhut Yakin Dan Sebut “ 212 “ Merupakan Tanda Kemenangan Ahok-Djarot

JAKARTA - Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, meyakini akan memenangkan Pilkada DKI 2017.

Menurut juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, kemenangan itu akan diraih dalam satu putaran pemungutan suara. Ia mengungkapkan tanda-tanda kemenangan itu sudah ada dalam aksi 212, yang diartikan sebagai "Nomor 2 1 putaran 2 periode."

"Aku tetap yakin Ahok-Djarot menang satu putaran. sudah ada tanda-tandanya dari Tuhan, yaitu 212, nomor 2, 1 putaran, 2 periode," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Jumat (27/1/2017).

Tanda-tanda itu menurut mantan petinggi Partai Demokrat ini, diperkuat dengan kemenangan Ahok-Djarot dalam beberapa survei terbaru.

Seperti diketahui, istilah 212 merupakan tanggal berkumpulnya jutaan umat Islam untuk melaksanakan shalat di Monumen Nasional (Monas) pada (2/12/2016) lalu. Aksi ini dilakukan untuk menuntut Ahok ditangkap dan dipenjarakan, karena dianggap melakukan penistaan agama.

Sementara itu soal survei, Indikator Politik Indonesia dalam rilis hasil survei terbaru menunjukkan, tingkat elektabilitas Ahok-Djarot 38,2 persen, mengungguli pasangan calon nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) yang meraih 23,6 persen suara responden, serta pasangan calon nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno 23,8 persen. Sementara yang tidak menjawab sebesar 14,5 persen.


Begitu juga dengan hasil survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Yang mana tingkat elektabilitas Ahok-Djarot sebesar 34,8 persen, disusul Anies-Sandi dengan 26,4 persen, sedangkan posisi terakhir Agus-Sylvi hanya meraih 22,5 persen. Swing voters sebanyak 16,4 persen. NETRALNEWS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments