Rizieq Ngotot Uang Baru Ada Logo Palu Arit, Kapolda Metro Bilang Kata Ahli Tidak Ada, Jadi Orang Jangan Ngarang Sendiri...

JAKARTA  –  Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menegaskan bahwa ucapan Habib Rizieq Shihab soal adanya lambang palu arit dalam mata uang baru adalah salah.

Menurut Iriawan, dalam rectoverso (fitur pengamanan) uang tidak ada gambar palu arit di sana karena itu adalah bentuk pengamanan biasa.

“Coba dilihat, itu palu arit bukan. Udah lihat belum? Bukan kan. Ya udah,” kata Iriawan di Green Sedayu, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2017).

Iriawan mengatakan, ucapan Rizieq tersebut tidak sesuai fakta dan terkesan menggiring opini bahwa itu adalah gambar palu arit.

“Kan itu sudah jelas bukan palu arit. Ya itu bisa-bisanya dia aja menginterpretasikan palu arit,” ungkapnya.

Iriawan melanjutkan, Bank Indonesia juga sudah menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan lambang pengaman itu bukanlah palu arit.

“Bank BI itu ahlinya loh. Terus percaya sama siapa? Itu saja pegangannya,” katanya.

“Kan sudah disampaikan kalau itu bukan palu arit, tapi sistem rectoverso, pihak BI dan ahli juga sudah bicara,” tuturnya.

Meski begitu, dia belum bisa menyampaikan apakah Rizieq akan menjadi tersangka setelah diperiksa atau tidak.

“Itu bukan domain saya. Meski saya Kapolda, tapi saya tak ikut campur dalam pemeriksaan dan menentukan nasib Rizieq,” pungkasnya.


KRIMINALITAS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment


Asianpoker88, Hanya bermodalkan 10 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan bonus yang berlimpah,
dari turnover 0.3% sampai refferal 10%.
Kalau mau info lebih jelasnya, kesini aja https://goo.gl/w3uhnF
BBM :2BCD5336

Balas