Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Rizieq Diperiksa Senin Depan, Kapolda Tak Takut Rombongan FPI Demo

Rizieq Diperiksa Senin Depan, Kapolda Tak Takut Rombongan FPI Demo

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan mengatakan penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab pada Senin (23/1/2017). Rizieq akan diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus penyebutan logo palu arit dalam lembaran uang kertas Rp100 ribu yang terbaru.

"Habib Rizieq, Senin nanti pemeriksaan berkaitan dengan uang yang disampaikan, yang ada palu arit-nya. Kita akan panggil Senin yang bersangkutan untuk dimintai keterangan," kata Iriawan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).

Pemanggilan Rizieq menyusul laporan tiga lembaga swadaya masyarakat, dua di antaranya Solidaritas Merah Putih dan Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah. Mereka menduga Rizieq menyampaikan ujaran kebencian.

Iriawan mengatakan kasus ini sudah berjalan lebih dari dua pekan.

"Sudah penyidikan," katanya.

Ketika ditanya apakah sudah sudah ada calon tersangka, secara diplomatis Iriawan mengatakan proses penanganan kasus sedang berlangsung.

"Tentunya nanti kita panggil saksi dulu, kalau bukti cukup, nanti lihat perkembangan," kata dia.

Mengenai kemungkinan laskar pendukung Rizieq turun ke jalan untuk membela Rizieq saat diperiksa nanti, Kapolda Metro Jaya mengatakan anggotanya sudah siap untuk melakukan pengamanan.

"Nggak apa-apa, kita hadapi. Nggak masalah," kata Kapolda.


Ketika ditanya ini sudah panggilan keberapa kepada Rizieq, Kapolda mengatakan baru panggilan pertama.

SUARA.COM

loading...

1 komentar:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di F*a*n*s*B*E*T*I*N*G :)
    pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

    ReplyDelete