Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Relawan Ahok Desak FPI Segera Dibubarkan, Karena Tindakanya Makin Brutal

Relawan Ahok Desak FPI Segera Dibubarkan, Karena Tindakanya Makin Brutal

JAKARTA  - Adanya pengeroyokan yang dilakukan simpatisanFPI terhadap Wakil Ketua Ranting PDI Perjuangan Jelambar, Jakarta Barat Widodo membuat massa pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kesal. Mereka menggelar aksi demonstrasi di luar Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Dalam orasinya, mereka meminta agar FPI dibubarkan karena tindakan itu.

"Ada kader dipukuli, dikeroyok FPI (Front Pembela Islam), kita harus lawan. Bubarkan FPI," kata seorang orator di mobil komando di depan gedung Kementan, RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Selain itu, para massa pendukung Ahok dari berbagai elemen organisasi ini meminta agar pimpinan FPI Rizieq Shihab segera diproses secara hukum terkait kasus penodaan agama dan dugaan penyebaran berita bohong.

Di kasus itu Rizieq yang pernah dipenjara menyebut uang baru yang diterbitkan Bank Indonesia berlogo palu arit.

"Tangkap, tangkap, tangkap si Rizieq," teriak mereka.

Polisi sudah menangkap Koordinator FPI Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, M. Irfan. Irfan juga ditetapkan sebagai tersangka pemukulan.

Untuk Irfan, polisi menjerat dengan Pasal 351 KUHP tentang pengeroyokan dan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan. Irfan yang telah menyerahkan diri pada Minggu (8/1/2017) dini hari. Dia sudah ditahan.

Polisi juga masih memburu anggota LPI - organisasi sayap FPI - Fahmi yang diduga ikut terlibat dalam pengeroyokan Widodo.


SUARA.COM

loading...

1 komentar:

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    ReplyDelete