Breaking News

Polling Live Saat Debat, Pendukung Ahok-Djarot Unggul Jauh Dari Pasangan Lainya

JAKARTA - Acara debat kedua Pilkada DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jumat (27/1/2017), kembali menyita perhatian publik. Sehubungan dengan itu, media ini pun menayangkan sebuah polling video live di laman Facebook media ini, yang intinya memberi kesempatan pembaca menunjukkan pilihannya di antara pasangan calon (paslon) yang ada.

Hasilnya ternyata adalah bahwa pemilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat jauh lebih unggul dari pemilih kedua pasangan lainnya. Penyuka Ahok-Djarot dalam polling yang tayang sejak sekitar pukul 20.30 WIB selama sekitar 52 menit itu mencapai 1.199. Sementara penyuka Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvia Murni berjumlah 252, diikuti kemudian dengan penyuka Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang berjumlah 157.

Untuk diketahui, polling ini memuat pertanyaan "Jika Pilkada DKI Jakarta digelar esok hari, pasangan cagub-cawagub mana yang Anda pilih?" Jawaban atau reaksi netizen diarahkan untuk disalurkan melalui emoticon yang dibeda-bedakan untuk masing-masing paslon, yakni tanda "love" untuk Agus-Sylvi, emoticon "haha" untuk Ahok-Djarot, dan emoticon "wow" untuk Anies-Sandi.

Di luar reaksi netizen sesuai yang diarahkan, ada juga memang netizen yang memberikan tanda "like" pada video ini, yang tentunya tidak masuk dalam hitungan. Selain itu, jika membaca bagian komentar video tersebut, juga terdapat banyak netizen yang menyebutkan langsung pilihannya di kolom tersebut.


Hingga beberapa saat setelah ditutup, video polling ini tercatat telah dilihat (view) lebih dari 18.000 viewers, dengan jumlah share tercatat lebih dari 50. SUARA.COM
loading...

No comments