Polling Intrans pasca debat: Ahok-Djarot pertama, Agus-Sylvi ketiga, Kemenangan Ahok Djarot Pasti Satu Putaran

JAKARTA - Institute for Transformation Studies (Intrans) kembali merilis hasil polling debat Pilkada DKI Jakarta Seri Kedua. Hasilnya tidak jauh berbeda dengan polling pertama. Ahok- Djarot di posisi pertama, menyusul Anies-Sandi di posisi kedua dan Agus-Sylvi di peringkat tiga.

"Dalam polling Intrans kali ini Ahok-Djarot sebagai pasangan yang paling disukai dengan dukungan 83,7 persen, disusul Anies-Sandi di posisi kedua dengan dukungan 12,1 persen, sementara Agus-Sylvi dengan dukungan 4,2 persen harus puas di peringkat terakhir. Dalam kasus seperti ini, dimana posisi dukungan sudah stabil, maka bisa dipastikan Ahok-Djarot akan memenangkan Pilkada DKI Jakrta," kata Direktur Intrans, Andi Saiful Haq dalam keterangannya, Sabtu (28/1).

Survei Intrans diikuti oleh 4.020 responden yang berusia lebih dari 18 tahun dan berdomisili di DKI Jakarta. Intrans tetap menggunakan Facebook Survei sebagaimana polling pertama.

"Facebook sudah menyediakan layanan survei yang bisa digunakan untuk mengukur banyak hal. Kelebihannya karena data responden bisa diverifikasi. Makanya tidak ada kekhawatiran ada permainan akun palsu akan mempengaruhi hasil polling," katanya.

Intrans merupakan lembaga riset yang pertama meyakini bahwa Pilkada DKI Jakarta hanya berlangsung satu putaran dengan kemenangan Ahok-Djarot.


"Ya coba kita hitung, pengguna Facebook DKI Jakarta itu sekitar 4-5 juta orang, kami sudah survei berkali-kali dan hasilnya sama sekitar 75-85 persen. 5 juta pengguna FB itu sudah sekitar 60 persen pemilih DKI Jakarta. Jika dikonversi ya Ahok akan memenangkan Pilkada di angka 55-60 persen. Kami sih yakin dengan data kami," katanya. MERDEKA.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments