Polisi Akan Usut Percakapan Habib Novel dengan Warga Pulau Seribu

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta polisi mengusut percakapan antara warga Kepulauan Seribu dengan Habib Novel terkait penistaan agama. Pihak kepolisian menyatakan akan mendalami apa pun yang ditemukan di persidangan.

"Ya akan kita dalami apa pun yang ditemukan di persidangan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Martinus pun mengatakan akan menyelidiki jika ada laporan. "Jika ada laporan, kita akan selidiki," ujarnya.

Usai menjalani persidangan pada Selasa (3/1) kemarin, Ahok menyebutkan Habib Novel mengaku banyak menerima telepon dari warga Kepulauan Seribu yang menyatakan Ahok telah menistakan agama. Tak percaya begitu saya, Ahok meminta rekaman percakapan Novel di tanggal tersebut diusut polisi.

"Habib Novel juga mengatakan, sorenya 27 September itu banyak telepon dari Kepulauan Seribu menelepon beliau, mengatakan saya menista, menodai agama. Siapa yang telepon katanya saya sudah hapus sms-nya, dan teleponnya," kata Ahok usai persidangan di Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/12) malam.

Novel termasuk salah satu orang yang melaporkan Ahok. Ahok menyinggung bahwa laporan yang dibuat Novel dan sejumlah pihak diatasnamakan 'Umat Islam Seluruh Indonesia'.


DETIK.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments