PDIP Siap Hadapi FPI, Ormas Penebar Kebencian Dan Pemecah Belah Persatuan Bangsa

JAKARTA - Jika tidak puas dengan pidato yang disampaikan Megawati Soekarnoputri dalam HUT PDIP ke-44 beberapa waktu lalu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, untuk menyampaikannya ke jalur hukum.


Dan jika nantinya hal itu ditempuh melalui jalur hukum, Hasto menegaskan, pihaknya siap menghadapi dengan membawa pembela hukum terbaik. "Dalam kapasitas Ibu Megawati sebagai Ketua Umum dan Presiden Kelima RI, maka sangat wajar beliau memberikan jawaban atas berbagai persoalan yang muncul saat ini," ungkap Hasto, dalam keterangannya, Selasa (17/1).

Lebih-lebih, Habib Rizieq selama ini dinilai Hasto telah menebar kebencian sehingga berpengaruh terhadap keutuhan dan persatuan bangsa.

"Pak Rizieq selama ini mengobarkan kebencian dan memecah belah bangsa. Seluruh jajaran PDIP satu komando untuk membela kehormatan dan martabat ibu ketua umum dan partai," tegas Hasto.

Tak hanya kepada Rizieq, ketegasan partai berlambang banteng itu juga disampaikan Hasto kepada semua pihak yang merongrong kewibawaan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"PDIP akan membela pemerintahan yang sah dan konstitusional tersebut dari berbagai bentuk ancaman, termasuk tindakan makar," ucap Hasto.

Meski menyatakan kesiapan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Hasto mengingatkan kepada semua kader dan simpatisan PDIP untuk tetap bisa menjaga suasana tenang, taat hukum, dan tidak melakukan tindakan kekerasan.

"Sambil menunggu perintah lebih lanjut dari ibu ketua umum, seluruh jajaran partai diminta untuk melakukan 'senam politik' dan terus memperjuangkan politik yang membangun peradaban, politik yang membumikan Pancasila dan politik yang berkebudayaan," pungkas Hasto.


JITUNEWS.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G Aman dan terpercaya
Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

Balas