Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , , » Pascapemeriksaan Habib Rizieq, Tiga Markas Ormas Dirusak Dan Dibakar FPI

Pascapemeriksaan Habib Rizieq, Tiga Markas Ormas Dirusak Dan Dibakar FPI

BANDUNG - Bentrokan antar dua kelompok berbeda usai pemeriksaan Habib Rizieq Shihab berujung pada pengrusakan markas salah satu organisasi masyarakat (ormas) di beberapa tempat di Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, pengrusakan itu dilakukan terhadap sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawa Indonesia (GMBI) di tiga lokasi yakni di Kabupaten Bogor, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Di Kabupaten Bogor, sekretariat GMBI yang berada di Kampung Tegalwaru Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, dirusak dengan cara dibakar. Polres Bogor pun mengamankan 20 orang terduga yang melakukan pembakaran dan pengrusakan.

Di Kabupaten Ciamis, sekretariat LSM GMBI distrik Ciamis di Jalan Otto Iskandardinata, Dusun Linggamanik, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis dirusak oleh orang tak dikenal sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Kelompok tersebut melempar sekretariat itu dengan menggunakan batu dan kayu sehingga kaca jendela rusak. Bahkan, sepeda motor yang terparkir di halaman sekretariat pun turut dirusak.

Sementara di Kabupaten Tasikmalaya, sekretariat GMBI yang berada di Jalan Cilangkap, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya pun dirusak massa. Massa mendobrak dan merusak pintu samping, belakang, dan jendela sekretariat.

"Kejadian pengrusakan di Bogor dan Ciamis karena isu yang beredar bahwa ada massa FPI yang ke Bandung disandera oleh GMBI. Sementara yang di Tasik, isunya ada temannya yang ditusuk, akhirnya dirusak. Tapi ternyata, yang diisukan pulang baik-baik saja," ujar Yusri kepada wartawan di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (13/1/2017).

Yusri menuturkan, bentrokan pecah saat massa dari gabungan ormas hendak pulang dengan sepeda motor. Di tengah jalan, dicegat oleh kelompok FPI.

"Itulah yang menjadi pemicunya, lalu dibalaslah. Ada juga mobil FPI yang dirusak," katanya.


TRIBUNJABAR.COM

loading...

1 komentar:

  1. Hai...penggemar BOLA, info : 5ee80afe
    Komunitas Sepak Bola terbesar di Indonesia :)

    ReplyDelete