Pasanganya Selalu Diurutan Buncit, Gerindra Pertanyakan Hasil Survei SMRC Dan LSI Denny JA

JAKARTA - Tim sukses (Timses) Anies Baswedan-Sandiaga Uno nampaknya geram dengan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Kekesalan tersebut lantaran kedua lembaga survei terkesan enggan memberikan penjelasan mendalam atas hasil survei mereka yang selalu menempatkan Anies-Sandi di posisi buncit.

"Selama ini kita SMRC, Denny JA (LSI) habis konferensi pers hasil survei, langsung kabur. Padahal kita mau konfirmasi," jelas Timses Anies-Sandi, Ferry Juliantono dalam diskusi "Antara Survei dan Realita" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1).

Bukan tanpa alasan, menurut dia, pasangan Anies-Sandi di survei lembaga lain tidak selalu berada pada posisi ke 3.

"Alhamdulillah ada juga survei yang menempatkan Anies-Sandi di posisi pertama," ujarnya.

Diketahui survei LSI 5 sampai 11 Januari 2017 lalu menempatkan pasangan Anies-Sandi tercatat memperoleh tingkat elektabilitas sebesar 21,4 persen, jauh di bawah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan 32,6 persen dan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni sebesar 36,7 persen. Selain mempersoalkan survei LSI dan SMRC yang selalu menempatkan Anies-Sandi di posisi bontot, pihaknya juga mempertanyakan selisih yang sangat jauh antara petahana dengan jagoannya.

"Deni JA hanya aktif di wa (pesan whatsapp). SMRC juga gitu. Meskipun kita tahu mereka ada di pihak mana, tapi kita ingin tahu pertanggung jawaban atas hasil survei," tukas Wakil Ketua Umum Gerindra ini.

RMOL.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

F4ns Bett1ng agent bola terpercaya di Indonesia
buruan daftar 5ee80afe

Balas