Breaking News

Parah... FPI Ajak Anggotanya Yang Sudah Tua Dan Penyakitan Demo, Akhirnya Peserta Banyak Yang Pingsan

JAKARTA - Di tengah aksi damai anggota Front Pembela Islam di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, siang ini, sejumlah laskar pingsan.

Anggota tim medis dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia Syaiful mengatakan mereka pingsan karena bebarapa faktor.

"Ada yang ngedrop karena kelelahan dan juga karena kurang tidur. Kebanyakan seperti, rata-ratanya seperti itu," kata Syaiful di depan gedung Mabes Polri.

Ada juga laskar yang pingsan karena dia punya riwayat penyakit gula. Kondisi tubuhnya semakin lemah karena belum sarapan.

"Dia ngedrop, di masjid juga ada tadi. Dia punya penyakit gula, mungkin tadi ke sini belum sempat makan, sempat muntah dan pingsan. Sekarang dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina," kata Syaiful.

Menurut pengamatan Suara.com, anggota laskar yang punya penyakit gula usianya sudah tua. Dia dibaringkan di tempat tidur pasien, lalu cepat-cepat dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke RS Pusat Pertamina. Sebelumnya, dia muntah-muntah.

Laskar FPI yang dipimpin Habib Rizieq Shihab, saat ini, sudah berada di depan Mabes Polri.

Dari atas mobil komando, Rizieq menjelaskan kepada laskar mengenai tujuan aksi siang ini.

"Kita ke sini untuk melaporkan banyak hal. Kita siap menegakkan hukum karena ini negara hukum. Kita siap damai," kata Rizieq di depan Mabes Polri.

Rizieq mengatakan akan melaporkan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan ke Propam Mabes Polri. Dia menilai Anton membiarkan terjadinya bentrokan antara laskar FPI dan anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia di Polda Jawa Barat, Bandung, pada Kamis (12/1/2017).

"Kita minta hukum ditegakkan untuk Kapolda Jawa Barat. Dia harus dicopot karena membiarkan ormas preman GMBI untuk melawan para ulama. Dan Kapolda Jawa Barat ternyata adalah Ketua Dewan Pembina BMBI," kata Rizieq.

Selain itu, Rizieq juga akan melaporkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan ke Propam Polri. Rizieq menilai Iriawan menghasut massa FPI untuk memukul anggota HMI ketika demonstrasi pada Jumat (4/11/2016).


"Kapolda DKI telah menghasut laskar untuk memukul kader HMI. Jelas-jelas dia katakan 'kejar itu HMI, pukul HMI itu, mereka provokator," kata Rizieq menirukan perkataan Iriawan.

SUARA.COM
loading...

1 comment:

  1. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete