Ormas Sunda Yang Ada Di Jawa Barat Kompak, Minta Ormas Radikal FPI Dibubarkan...!!!

BANDUNG - Ormas GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) bersama organisasi sunda lainnya, melakukan aksi dan menyerahkan petisi ke DPRD Jabar, untuk membubarkan ormas FPI.

"Tegas petisi kami ini, bubarkan ormas FPI," ujar Ketua Umum GMBI Fauzan, di depan Gedung DPRD Jabar, Bandung, hari ini.

Usai pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar, Kamis pekan lalu, terjadi bentrok antara FPI dengan sekelompok masyarakat di Bandung. FPI menyatakan anggotanya menjadi korban kelompok tersebut akibat dikeroyok dan kendaraan yang ditumpangi juga dirusak.

FPI langsung beraksi atas tindakan tersebut, organisasi dengan pendirinya Habib Rizieq Shihab, kemarin, melakukan aksi minta polisi mengusut pelaku pengeroyokan dan perusakan.

GMBI sendiri tak mau dianggap aksi yang dilakukan hari ini merupakan tandingan atas apa yang sudah dilakukan FPI. Pasalnya, selain GMBI, bebepa ormas yang terdiri dari Jangkar, BMPRI, Prabu, Paguron Sunda, Sundawani, Paguyuban Sunda, BMI, KNPI, forum ormas Bandung, LSM KPK, turut serta meminta FPI dibubarkan.

"Kami tidak takut, kami ingin benar dan jangan diusik, bahwa kami ini tidak takut," kata Fauzan.


Aksi menuntut petisi bubarkan FPI ini, dikawal sekitar 100 anggota personel kepolisian. Rencananya masa aksi akan membubuhkan cap jempol darah yang akan diserahkan ke DPRD Jabar.

RIMANEWS.COM


loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Ayo daftarkan diri Anda di F*a*n*s*B*E*T*I*N*G :)
pin bbm 5-E-E-8-0-A-F-E

Balas