Breaking News

Orator FPI Berkoar – koar, Peserta Aksi Milih Berteduh Sambil Minum Air Dingin

JAKARTA - Massa FPI telah memadati Polda Metro Jaya untuk mengawal Rizieq Shihab yang diperiksa sebagai saksi kasus tudingan logo palu arit sejak Senin (23/1/2017) pagi. Cuaca yang cukup panas tidak mengurangi antusias massa FPI dalam berorasi.

Sejak pagi, massa FPI dan gabungan ormas telah berkumpul di Masjid Al Azhar untuk mengawal Rizieq yang akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ribuan massa itu berjalan kaki dari Al Azhar hingga Polda Metro Jaya.

Namun, panas yang cukup menyengat membuat sebagian massa lebih memilih bersantai di bawah pohon sambil menikmati minuman dingin. Beberapa massa bahkan terlihat berteduh di bawah pohon di samping jalur bus TransJakarta.

Sementara itu, massa lainnya tetap semangat melakukan orasi di depan gerbang Polda Metro Jaya. Meski cuaca panas, para orator tetap bersemangat memberikan dukungan kepada Habib Rizieq.

Lokasi mobil komando yang berada di depan gerbang Polda Metro Jaya memang terkena sinar matahari langsung yang cukup terik. Namun hal itu tidak menyurutkan niat orator untuk terus menyampaikan aspirasi mereka.

"Ayo, kita dukung Habib (Rizieq). Beliau tidak salah. Saya harap semua kembali merapat ke mobil komando!" kata orator di atas mobil, sembari menyuruh massa untuk bertakbir.

Akibat orasi tersebut, Jalan Jenderal Sudirman mengarah ke Blok M terpantau padat. Meski begitu, petugas kepolisian sejauh ini masih belum menutup jalur tersebut.

Seperti diketahui, Rizieq kali ini diperiksa terkait tuduhan terhadap logo Bank Indonesia pada mata uang Rp100 ribu yang disebut mirip palu arit atau simbol komunisme.


SUARA.COM
loading...

No comments