Ngakak... Agus Yudhoyono Maksud Hati Ingin ‘ Trending Topic ‘ Pakai Pakai Jaket Bomber Ala Jokowi, Ternyata Netizen Cuek Aja

JAKARTA - Acara debat kedua Pilkada DKI Jakarta yang digelar KPU DKI pada Jumat (27/1/2017) malam di Hotel Bidakara, masih menyisakan beberapa catatan menarik. Selain materi debat dan pernyataan para pasangan calon (paslon), tema soal moderator misalnya, masih cukup banyak dibicarakan netizen warga Indonesia.

Satu hal yang juga cukup menarik sebenarnya adalah soal penampilan para paslon di debat kali ini, dalam arti pakaian dan atributnya. Jika pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat masih kompak dengan kemeja kotak-kotaknya, sementara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pun masih berkemeja putih, penampilan paslon nomor urut satu sedikit berbeda kali ini dibanding debat pertama.

Di debat kali ini yang dipandu Eko Prasojo dan Tina Talisa, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni atau Agus-Sylvi tampak mengenakan jaket bomber sebagai aksen penampilan mereka. Jaket yang beberapa waktu belakangan populer kembali setelah sempat dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan tidak hanya dipakai Agus-Sylvi, namun juga oleh sejumlah besar pendukung mereka, bahkan juga keluarga Agus seperti istrinya Annisa Pohan, sang adik Edhie Baskoro Yudhoyono dan ibunda Ani Yudhoyono.

Hanya saja ketika melongok media sosial Twitter yang senantiasa memunculkan trending topics (dalam hal ini se-Indonesia) untuk hal-hal menarik yang diperbincangkan atau menjadi perhatian khalayak, jaket bomber ternyata tidak ada di sana --bahkan sampai berjam-jam setelahnya. Entah apakah karena memang tidak didukung atau di-push sama sekali oleh tim cyber atau tim sosmed Agus-Sylvi, ataukah karena sebenarnya aspek ini memang nyatanya kurang menarik.


Padahal di timeline, pembicaraan tentang jaket bomber dalam debat itu bukannya tidak ada sama sekali. Bahkan beberapa media online pun terlihat sempat menulisnya, seperti antara lain lewat akun CNN Indonesia, Detik TV, juga Rimanews. SUARA.COM
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments